Pengalaman MPLS


Pengalaman MPLS
Oleh: Rashaka Omar (7A)
Dan di edit oleh: Nuraflah Lubis 

Nama saya Rashaka Omar Briansyah Biran saya dari  kelas 7A. Saya adalah salah satu peserta MPLS SMP Labschool Jakarta. Saya akan memberikan sejumlah pengalaman saya saat acara MPLS.

Pada 8-7-2017 tahun ajaran 2017-2018 dimulai. Saya senang bisa masuk sekolah baru yaitu SMP Labschool Jakarta atau lebih akrab dengan nama Labschool Rawamangun. Pada hari Sabtu adalah acara Pra MPLS. Pada hari itu di diperkenalkan para guru. Lalu kami dibagi menjadi beberapa kelompok, nama saya pun ada di kelompok 7ª. Di kelas kami diberi beberapa penjelasan tentang kebiasan di Labschool. Lalu kami mendapat sambutan dan materi oleh guru pendamping bukan wali kelas karena kelompok ini hanya untuk sementara, saya mendapat gur pendamping bu Purwanti, karena bu Purwanti tidak masuk ibu digantikan oleh pak Treza.

Pada hari Senin diadakan acara Halal bi Halal kami lalu bersaliman dengan guru-guru dan kakak OSIS-MPK. Setelah itu kami di arahkan menuju teater kecil. Di Teater kecil kami mendapat materi oleh guru. Lalu setelah jam 09.00 kami pulang ke rumah.

Pada hari Selasa kami mendapat sambutan dan penyampaian materi tetang karakter-karakter Labschool oleh Prof  Arief  Rahman. Dari materi kami diarahkan ke lapangan untuk mengikuti apel pembukaan acara MPLS. Setelah apel kami kembali ke teater kecil untuk materi kedua oleh Pak Husein, materinya tentang motivasi untuk belajar . Setelah istirahat kami kembali ke teater kecil untuk mendapat pemberitahuan tentang program pertukaran pelajar ke luar negeri. Lalu setelah materi kami istirahat dan sholat zhuhur. Setelah zuhur kami kembali ke teater kecil untuk materi oleh Bapak kepala sekolah Pak Asdi. Setelah materi kami sholat ashar dan pulang pada pukul 15.30

Pada hari Rabu kami melakukan pengenalan jalur lari pagi Jumat. Setelah lari pagi kami melakukan senam gembira bersama di lapangan utama. Lalu kami mendapat tour keliling sekolah . Lalu kami kembali ke teater kecil untuk pemberitahuan tentang tata tertib sekolah. Lalu kami setelah sholat zuhur dikumpulkan di lapangan SMP untuk melaksanakan Pramuka. Saat upacara pramuka kami di lantik menjadi anggota pramuka SMP Labschool Jakarta secara resmi. Setelah pramuka kami sholat ashar dan pulang pada pukul 15.30 


Pada hari Kamis kami melakukan pentas seni untuk menunjukan bakat kami dan di hari Jumat diadakan acara expo ekskul yang dapat diikuti. Di expo tersebut diadakan banyak perkenalan ekskul dan ada beberapa demonstrasi seperti demonstrasi dari teater, merpati putih, taekwondo,dll. Kami lalu  melakukan sholat jumat bagi yang laki-laki. Menurut saya acara MPLS ini sangat menyenangkan. Banyak pengalaman yang gembira saat di acara MPLS. 

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer